Macam-macam Yoga Mat Indonesia Berkualitas Tinggi

Yoga mat Indonesia semakin banyak dicari karena semakin banyaknya orang yang mengikuti olahraga yoga. Olahraga olah pernafasan dan juga konsentrasi membutuhkan kebutuhan dasar yaitu berupa matras sebagai penunjang kebutuhan berolahraga. Nah, karena itulah banyak sekali varian merk yoga mat Indonesia untuk dipilih para yogis (sebutan untuk para pesenam yoga). Berikut beberapa merk yoga mat yang lagi naik daun dikalangan praktisi yoga di tanah air.

yoga mat Indonesia

  1. Reebok

Siapa sih yang tidak mengenal reebok ini? tentunya bagi para pecinta senam yoga sudah tidak asing lagi dengan matras reebok ini.  apalagi  merk satu ini sudah sangat populer di Indonesia untuk urusan perlengkapan olahraga, baik itu baju olahraga, sepatu olahraga dan tentu saja yang terbaru yoga mat. Yoga mat keluaran Reebok ini terbuat dari bahan closed cell yang bikin matras kamu bebas dari kuman dan mudah dibersihkan, namun kekurangannya matras ini tidak menyerap keringat. So, selalu sedia handuk kecil buat mengelap keringat kamu kalo matras sudah mulai licin.

  1. Cuca

Merk matras yoga yang satu ini termasuk masih baru di yoga mat Indonesia, meskipun masih baru tetapi penggemar dari cuca yoga mat ini cukup banyak loh. Dengan harga yang setara dengan harga baju senam merk fitness yang terjangkau, yoga mat merk Cuca ini makin merebut hari para praktisi yoga. Berbahan dasar Thermoplastic Elastomer (TPE) membuat yoga mat cuca tetap bersih setelah dipakai berkali kali dan memiliki grip yang bagus sehingga tidak sering bergeser dan licin ketika dipakai. Selain itu, kualitas yang ditawarkan pun setara dengan harga yang diberikan. Bahkan kamu juga bisa memilih matras eco yoga mat ini.

  1. Lululemon

Senada dengan namanya yang unyu unyu, merk Lululemon telah menajadi salah satu andalan yoga mat Indonesia dengan desainnya yang yahud dan tampilannya yang ceria dan lucu. Yoga mat ini unggul dalam desainnya yang berbahan dasar open cell, sehingga keringat kamu bisa terserap maksimal dan ga perlu lagi bikin kamu pusing bawa handuk untuk mengelapnya. Untuk harga lululemon sendiri setara dengan kualitas yang diberikan oleh matras ini, jadi jangan kaget jika kamu menemui matras lululemon ini dengan harga yang tinggi. Karena yah, memang kualitasnya yang- jangan ditanya lagi deh, buat kamu yang masih pemula boleh dicoba lululemon.

  1. Manduka

Ini yang terakhir, merk yang merupakan merk unggulan yoga mat Indonesia yang menjadi pilihan banyak sekali penggemar atau[un [raktisi yoga, netah itu yang masih pemula atau pun yang sudah ahli dibidangnya pasti memilih matras manduka sebagai matras yang mereka pakai saat berolahraga. Banyaknya yang menyukai matras ini karena bukan hanya berkualitas, tetapi juga tersedia banyak warna yang bisa dipilih untuk matras manduka. Matras manduka ini tidak mudah baud an tidak mudah menjadi sarang bakteri karena bahan yang terbuat dari closed cell. Bahan ini membuat keringat tidak meresap, namun kamu harus sedia handuk saat memakai matras ini. jika keringat sudah terlalu banyak yang jatuh di permukaan matras, maka akan menjadi licin.

yoga mat Indonesia

Mendapatkan matras tersebut sangat mudah. Kamu bisa langsung klik ke website toko online baju senam Malang. Selain menyediakan matras, toko ini juga menyediakan model baju olahraga wanita berbagai macam dan bra senam murah. nggak susah kan cari yoga mat di Indonesia?

Info Lengkap hubungi :

Cs : Mala

WA/ Telp/ Sms : 0877 7000 1693

BajuSenamMalang.com

Tips Cara Merawat Matras Lantai yang Benar

matras lantaiMatras lantai paling banyak digunakan untuk anda yang melakukan senam, salah satunya adalah senam yoga. Bagi anda yang mengikuti senam di studio atau yoga center pasti anda bisa menemui matras lantai. Namun apakah anda yakin bahwa matras lantai  yang ada distudio terjamin kebersihan dan higienitasnya?

Menurut artikel di newyork pada tahun 2006 menyebutkan bahwa kebijakan pemakaian matras antara satu pusat yoga satu dengan lainnya berbeda-beda. Higienitas dari matras lantai yang ada studio senam ternyata tidak menjadi prioritas utaman dalam kebugaran karena membutuhkan biaya yang tinggi dan kebutuhan pekerja yang banyak.

Sedangkan bagi anda yang masih  pemula, saat melakukan pertama kali yoga di studio tentunya akan menginginkan kesan yang menyenangkan. Anda yang memiliki kulit sensitive dan mudah alergi terhadap bahan-bahan tertentu,  tentunya tidak disarankan memakai matras ysng ada distudio. Pilihan yang paling mudah adalah dengan membeli sendiri matras lantai untuk anda pakai sendiri. Keuntungan memiliki matras sendiri adalah  selain anda bisa memastikan higienitas dan kebersihan dari matras anda, yang kedua adalah anda bisa memakai matras anda dan melakukan sendiri senam yoga dirumah.

Bagi anda yang memiliki matras sendiri pastikan anda menjaga kualitas kebersihan matras anda dengan rutin membersihkan matras anda dengan membersihkannya secara rutin.

Untuk membersihkan matras anda bisa mencucinya dengan cara sebagai berikut:

  1. Rendam matras menggunakan air hangat dan deterjen lembut seperti sabun cuci piring atau sabun pencuci pakaian. Rendam matras yoga didalam ember atau bak mandi selama beberapa menit. Jangan menuangkan terlalu banyak deterjen, matras tidak membutuhkan banyak deterjen karena akan membuatnya menjadi licin.
  1. Setelah direndam bersihkan matras dengan lap yang lembut dikedua sisi. Pastikan anda membersihkan kedua sisi matras dengan benar. Anda yang sering menggunakan matras tentu tahu mana matras yang sering digunkan karena warna matras yang sering digunakan berbeda dengan sisi lainnya. Pastikan anda mengelap dengan hati-hati agar matras tidak mengelupas.
  1. Bilas matras menggunakan air bersih sampai dirasa busa sudah hilang dan air menjadi jernih. Ingat! Jangan memeras matras anda. Yang perlu anda lakukan adalah menaruh matras diatas permukaan yang rata, untuk membersihkan sisa-sisa air yang ada di matras anda bisa menggulungnya dengan handuk dan menekan-nekan atau menginjak-injak matras sampai kering.

Jangan membersihkan matras anda kedalam mesin cuci karena akan menurunkan kualitas matras secara signifikan dan bisa membuat matras yang anda pakai licin. Agar anda bisa meminimalisir adanya kotoran , kuman dan bau tidak sedap pada matras anda. Anda bisa melakukan opsi berikut:

  1. Hindarkan meminjamkan matras yoga anda terhadap orang lain
  2. Sering menggantung dan membuka matras yoga dirumah agar keringat yang terserap dimatras bisa menguap sehingga dapat mengurangi adanya bau tidak sedap yang tercium di matras anda.

Banyak yang mengatakan bahwa memberikan air cuka akan mengurangi bau tidak sedap yang ada dimatras. Tapi opsi ini bisa menyebabkan bau yang menyengat dimatras anda dan bisa mengurangi kualitas matras anda tergantung bahan pembuat matras anda.

Cari merk matras yoga yang bagus? Coba cari di BajuSenamMalang.com

matras lantai

BajuSenamMalang.com menjual berbagai perlengkapan senam lengkap dengan accesoris senam sebagai penunjang penampilan anda dalam mengikuti senam. BajuSenamMalang.com menyediakan desain baju olahraga cantik bagi anda. BajuSenamMalang.com juga bisa memberikan informasi tentang pusat baju senam dan grosir baju murah Yogyakarta.

5 Perlengkapan Senam yang Wajib Anda Miliki

Perlengkapan senam memang tidak pernah lepas dari anda yang mengikuti olahraga senam. Dengan menggunakan perlengkapan senam, maka kita akan mendapatkan manfaat senam secara optimal.  Selain mendapat manfaat dengan menggunakan peralatan senam anda dapat mengurangi cidera saat melakukan oalahraga. Untuk mengetahui apa saja perlengkapan senam, kali ini kita akan membahas beberapa perlengkapan senam yang wajib anda miliki karena senam memiliki beberapa perlengkapan yang harus dipenuhi agar hasil olahraga menjadi optimal.

Dari waktu kewaktu perlengkapan senam berubah menyesuaikan kebutuhan pecinta senam. Kualitas dan bahan yang ditawarkan pun semakin bagus. Berikut adalah 5 perlengkapan senam yang patut anda ketahui dan wajib anda miliki:

  1. Baju senam

perlengkapan senam

Hal ini menjadi yang paling utama karena biasanya baju senam sendiri biasanya memang dikhususkan untuk dipakai saat senam, bahannya yang mudah menyerap keringat sehingga membuat anda nyaman saat memakai baju senam.  Sudah banyak kok toko online yang menjual berbagai jenis baju senam sesuai olahraga yang anda butuhkan.

  1. Sport Bra

perlengkapan senam

Senam aerobic memiliki gerakan yang aktif, memantul dan melompat sehingga pemakaian bra sport menjadi pilihan yang sangat penting untuk anda karena dengan memakai sport bra payudara anda akan terlindungi dan meminimalisir adanya guncangan dibagian terserbut. Tips pemilihan sport bra adalah tidak terlalu ketat sehingga tidak membuat anda merasa sesak saat bernafas.

  1. Sepatu olahraga

perlengkapan senam

Pemakaian sepatu olahraga akan membuat kita semakin nyaman melakukan gerakan melompat karena sepatu olahraga dapat melindungi kaki dengan memberikan kenyamanan disekitar kaki kita. Sepatu olahraga yang didesain empuk akan mengurangi rasa sakit pada mata kaki dan tumit anda saat melakukan lompatan.

  1. Matras

perlengkapan senam

Banyak studio yang menyediakan matras. tetapi jika anda memiliki kulit yang sensitive dan mudah alergi terhadap bahan-bahan tertentu disarankan agar membawa matras sendiri dari rumah. Karena dengan demikian anda dapat menyesuaikan bahan matras yang sesuai dan cocok dengan kebutuhan anda. Selain itu dengan membeli matras sendiri anda bisa memastikan bahwa matras yang anda pakai itu higienis ( karena di studio senam yang memakai matras tidak hanya satu orang saja)

  1. Hand band dan hand decker

perlengkapan senam

Sebenarnya dua perlengkapan senam ini hanya sebagai pemanis saja. Wanita selalu ingin tampil modis dan fashionable kapan saja dan dimana saja tidak terkecuali saat mengikuti senam. Dengan memakai hand band atau hand decker maka anda akan terlihat modis dan fashionable.

Kelima perlengkapan senam tersebut bisa anda temukan di BajuSenamMalang.com dengan harga yang terjangkau. BajuSenamMalang.com menyediakan beberapa merk terkenal perlengkapan senam yang anda butuhkan.

Untuk melihat koleksi baju senam dan accesoris perlengkapan senam, anda bisa membuka webstore BajuSenamMalang.com. Disana anda bisa menemukan perlengkapan olahraga yang anda butuhkan yang sudah tertera harga dan merk sesuai kebutuhan Anda.

Info lengkap hubungi :

Cs : Winda

Telp/Sms/WA : 0877 7000 1693

BajuSenamMalang.com

Tips Memilih Model Sepatu Olahraga Pria

Model Sepatu olahraga pria

Model sepatu olahraga pria semakin banyak dipasaran mengikuti trend anak muda masa kini. Dengan banyaknya model sepatu olahraga pria saat ini banyak merk merk terkenal membuat desain-desain dengan bahan yang ringan dan anti licin yang sangat cocok digunakan saat olahraga sehingga membuat kaki akan terasa ringan dan tidak membuat kaki menjadi cepat lelah.

Banyaknya model sepatu olahraga pria pasti membuat anda kebingungan menentukan mana sepatu yang cocok untuk anda kenakan saat berolahraga. Dari berbagai jenis dan model sepatu olahraga pria,apakah anda mengerti apa yang sebenarnya anda butuhkan? Sebelum menentukan hal tersebut marilah kita ketahui beberapa jenis sepatu olahraga:

  1. Sepatu olahraga lari

Sepatu jenis lari didesain sangat fleksibel sehingga dapat mendukung kaki dapat menekuk tiap kali menggunakannya. Namun, jenis sepatu lari ini tidak cocok jika digunakan untuk olahraga jenis lain misalnya untuk tenis yang membutuhkan gerakan kesamping.

  1. Sepatu aerobic

Untuk sepatu ini didesain lebih fleksibel yang mampu menopang dan menjadi bantalan yang menyerap untuk memudahkan ketika melakukan gerakan senam yang atraktif.

  1. Sepatu tenis

Sepatu tenis memang didesain khusus agar si pemakai bisa bergerak kesamping, biasanya sepatu ini terasa berat dan kaku disbanding sepatu lari

  1. Sepatu basket

Untuk mendapatkan manfaat yang maksimal saat melakukan gerakan bermain basket, sepatu basket didesain agar memudahkan pemakai bergerak kedpan dn kesamping dengan leluasa.

  1. Sepatu berjalan

Untuk sepatu berjalan pilih sepatu yang ringan yang mampu mengurangi rasa nyeri pada tumit dan mata kaki.

Setelah mengerti jenis-jenis sepatu olahraga maka anda sekarang bisa memilih sepatu mana yang akan anda gunakan untuk berolahraga. Sebelum memilih sepatu olahraga yang pas dan sesuai dengan anda berikut,

tips cara memilih sepatu olahraga laki-laki yang baik :

  1. Pilih sepatu sesuai jenis olahraga
  2. kenali jenis kaki anda

jenis kaki manusia ada tiga, yaitu kaki normal, pronation dan supination

untuk kaki normal,biasanya beban tubuh ada pada telapak kaki depan dan bagian tumit. Anda yang memiliki kaki normal dianjurkan untuk memilih sepatu dengan sol yang tebal agar gerakan tubuh anda saat berjalan menjadi seimbang.

Kaki pronation,memiliki letak beban pada keseluruhan kaki. Nah, bagi anda yang memiliki jenis pronation ini disarankan memilih sepatu yang lentur agar pergerakan anda menjadi lincah dan menghindarkan anda dari cidera kaki.

Terakhir adalah jenis kaki supination, jenis kaki ini berbeda dengan jenis kaki normal ataupun supination karena jenis kaki ini adalah jenis kaki yang bengkok atau berbentuk huruf “O”.  letak beban kaki pada jenis kaki ini adalah terdapat diluar kaki dimana pemilik kaki biasanya merasakan pegal di area panggung, bahu, lutut dan juga pada bagian leher.

Jenis kaki berbentuk huruf “O” disarankan memakai sepatu dengan bantalan empuk pada bagian midsole atau outsole.

  1. belilah sepatu pada saat kondisi kaki anda maksimal
  2. jangan memilih sepatu yang terlalu pas, pastikan anda memberi lebihan 1cm sepatu anda.
  3. Ada jenis sepatu yang dapat digunakan untuk beberapa aktivitas sekaligus, namun jika Anda melakukan satu jenis olahraga lebih dari tiga kali tiap minggu, pertimbangkan membeli sepatu khusus.

model sepatu olahraga pria 2

Untuk pembelian sepatu olahraga secara online tentu anda tidak bisa mencoba sepatu anda, maka dari itu pastikan ukuran sepatu anda dengan benar.

BajuSenamMalang.com menjual sepatu olahraga pria maupun wanita dengan model yang sporty, selain itu BajuSenam malang juga jual baju senam dengan berbagai model baju olahraga yang anda butuhkan. Bagi anda penggemar olahraga yang sedang mencari celana senam wanita baru  anda bisa cek BajuSenamMalang.com atau bisa langsung kontak yang tersedia untuk informasi lengkap harga baju senam muslim