Tips Memilih Model Sepatu Olahraga Pria

Model Sepatu olahraga pria

Model sepatu olahraga pria semakin banyak dipasaran mengikuti trend anak muda masa kini. Dengan banyaknya model sepatu olahraga pria saat ini banyak merk merk terkenal membuat desain-desain dengan bahan yang ringan dan anti licin yang sangat cocok digunakan saat olahraga sehingga membuat kaki akan terasa ringan dan tidak membuat kaki menjadi cepat lelah.

Banyaknya model sepatu olahraga pria pasti membuat anda kebingungan menentukan mana sepatu yang cocok untuk anda kenakan saat berolahraga. Dari berbagai jenis dan model sepatu olahraga pria,apakah anda mengerti apa yang sebenarnya anda butuhkan? Sebelum menentukan hal tersebut marilah kita ketahui beberapa jenis sepatu olahraga:

  1. Sepatu olahraga lari

Sepatu jenis lari didesain sangat fleksibel sehingga dapat mendukung kaki dapat menekuk tiap kali menggunakannya. Namun, jenis sepatu lari ini tidak cocok jika digunakan untuk olahraga jenis lain misalnya untuk tenis yang membutuhkan gerakan kesamping.

  1. Sepatu aerobic

Untuk sepatu ini didesain lebih fleksibel yang mampu menopang dan menjadi bantalan yang menyerap untuk memudahkan ketika melakukan gerakan senam yang atraktif.

  1. Sepatu tenis

Sepatu tenis memang didesain khusus agar si pemakai bisa bergerak kesamping, biasanya sepatu ini terasa berat dan kaku disbanding sepatu lari

  1. Sepatu basket

Untuk mendapatkan manfaat yang maksimal saat melakukan gerakan bermain basket, sepatu basket didesain agar memudahkan pemakai bergerak kedpan dn kesamping dengan leluasa.

  1. Sepatu berjalan

Untuk sepatu berjalan pilih sepatu yang ringan yang mampu mengurangi rasa nyeri pada tumit dan mata kaki.

Setelah mengerti jenis-jenis sepatu olahraga maka anda sekarang bisa memilih sepatu mana yang akan anda gunakan untuk berolahraga. Sebelum memilih sepatu olahraga yang pas dan sesuai dengan anda berikut,

tips cara memilih sepatu olahraga laki-laki yang baik :

  1. Pilih sepatu sesuai jenis olahraga
  2. kenali jenis kaki anda

jenis kaki manusia ada tiga, yaitu kaki normal, pronation dan supination

untuk kaki normal,biasanya beban tubuh ada pada telapak kaki depan dan bagian tumit. Anda yang memiliki kaki normal dianjurkan untuk memilih sepatu dengan sol yang tebal agar gerakan tubuh anda saat berjalan menjadi seimbang.

Kaki pronation,memiliki letak beban pada keseluruhan kaki. Nah, bagi anda yang memiliki jenis pronation ini disarankan memilih sepatu yang lentur agar pergerakan anda menjadi lincah dan menghindarkan anda dari cidera kaki.

Terakhir adalah jenis kaki supination, jenis kaki ini berbeda dengan jenis kaki normal ataupun supination karena jenis kaki ini adalah jenis kaki yang bengkok atau berbentuk huruf “O”.  letak beban kaki pada jenis kaki ini adalah terdapat diluar kaki dimana pemilik kaki biasanya merasakan pegal di area panggung, bahu, lutut dan juga pada bagian leher.

Jenis kaki berbentuk huruf “O” disarankan memakai sepatu dengan bantalan empuk pada bagian midsole atau outsole.

  1. belilah sepatu pada saat kondisi kaki anda maksimal
  2. jangan memilih sepatu yang terlalu pas, pastikan anda memberi lebihan 1cm sepatu anda.
  3. Ada jenis sepatu yang dapat digunakan untuk beberapa aktivitas sekaligus, namun jika Anda melakukan satu jenis olahraga lebih dari tiga kali tiap minggu, pertimbangkan membeli sepatu khusus.

model sepatu olahraga pria 2

Untuk pembelian sepatu olahraga secara online tentu anda tidak bisa mencoba sepatu anda, maka dari itu pastikan ukuran sepatu anda dengan benar.

BajuSenamMalang.com menjual sepatu olahraga pria maupun wanita dengan model yang sporty, selain itu BajuSenam malang juga jual baju senam dengan berbagai model baju olahraga yang anda butuhkan. Bagi anda penggemar olahraga yang sedang mencari celana senam wanita baru  anda bisa cek BajuSenamMalang.com atau bisa langsung kontak yang tersedia untuk informasi lengkap harga baju senam muslim

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>